PANGERAN DAYAK MAANYAN

Tentang semua kerinduan terhadap kampung halaman nan luas di alam semesta

Kekurangan Diri dan Pengalaman Hidup

Leave a comment

Kekurangan nan menjebak!
Masih terkait dengan kelebihan dan kekurangan; salah satu kekurangan saya adalah saya tidak bisa menyanyi sama sekali!, buta not balok dan tidak pernah tepat nada saat menyanyi dengan melihat not angka. Pada suatu ketika, saya bergegas ke sebuah gereja mengikuti misa, dan terlibat kemacetan dan drama angkot ngetem (pasti kota ******* ya? he he); dan nyaris terlambat, saya sampai bareng dengan laku pembukaan.
well, saya melihat satu bangku kosong di sayap kanan gereja, dan langsung menemukan posisi dan duduk!
Saya orang salah, berada pada posisi yang salah, dengan waktu yang salah! totally wrong all the way!
Saya mengikuti misa dengan semuanya dinyanyikan dalam bahasa Latin (misa Gregorian), dan terjepit antara anggota koor yang sudah mendunia dari sebuah PTS terkenal, dan saya duduk di deretan koor bertugas dengan kondisi saya tidak bisa bernyanyi!, apalagi saat itu semuanya dalam bahasa Latin dan ada kombinasi suara I, II dan III…ada pergantian antara alto, sopran, tenor, bas, bariton!, kegawatan lain adalah saya menggunakan kemeja putih dan bawahan blue jeans, seragam koor hari itu!, dan tidak mungkin bisa pindah lagi…
what should I do? should I kill my self? but, at that moment! during the sunday service? oh big no…..
Pada saat yang sangat menegangkan itu, saya sadar bahwa saya hanya TIDAK BISA BERNYANYI….tapi saya hafal semua syair lagu lagu Gregorian : Kyrie Elesion, Gloria, Sanctus, and Agnus Dei, etc! you named it! saya hafal semua!
Dan kemudian dengan penuh percaya diri saya lip sync!…yes! totally lip sync! alias pura bernyanyi dengan mulut tepat melafalkan syair lagu tanpa suara.
Can you guess what happenned afterward? we got standing ovation! a full and long standing ovation…for us! ehmmm..I mean for them..but, somehow, I really enjoyed that!; at that moment, I was knowing what is Josh Groban’s feeling after his concert!
kadang ada saatnya kekurangan kita membawa kita ke pengalaman yang tak terlupakan
pict0120.jpg

Author: tumpuknatat

I am a dreamer and lover

Leave a Reply

