PANGERAN DAYAK MAANYAN

Tentang semua kerinduan terhadap kampung halaman nan luas di alam semesta

Tentang Saya

Foto Saya

Nama  : David Suwito

Panggilan : David

Suku : Dayak Maanyan

Hobby : masuk hutan, menghadiri acara budaya dayak, makan dan membaca

Interest : Bidang Kehutanan, Budaya dayak, Antropologi dan Kuliner

37 thoughts on “Tentang Saya

  1. hallo…salam kenal.

    Saya juga orang dayak ma’anyan. Bukan 100% sih, tapi lumayan lahh..
    I like your website, because I love my culture too! The food…not all..I love papai though!🙂

    Ya udah segini dulu…maunya bisa nulis pake bhasa maanyan tapi sdh bnyk yg lupa!🙂

  2. Halo bang…trik & tips lolos PNS nya dibagi dong…..

    • Toek Heri : lho lho kok udah lin konteksnya tuh pembicaraan he he..jadi PNS itu biasa aja..banyak idang pekerjaan lain yang lebih bagus…

  3. bang… bagus tuh… tapi kalau bisa diulas upacara adat pernikahan ala dayak ya bang…
    itung2 biar bisa di tahu tata budayanya…
    tulisannya ok banget… di kembangkan dan dikupas tuntang ya bang..
    Tanks…

  4. salam kenal bang.boleh nanya nama bapaknya siapa tahu kenal sama bapak saya,saya dedi priansyah,dayak maanyan juga dimadara.bapak saya lahir..skrang tinggal dikalimantan timur,samarinda.bapak saya namanya,anderson.didap leang.

    • mm…Madara sih…seberang barito he he….nama Bapak Saya Robertus Kanup Lubing (tewah pupuh), Nenek dr ayah dari warukin-Bagok, kakek dari Ayah dari Tewah Pupuh, Nama Ibu Yulia Ingun..Kakek dari ibu asli Pulau Padang, Bentot, nenek dari ibu orang Puri (Ampah)…saya maanyan benua lima…sama bapaknya gak kenal deh..tapi pengen kenal…silakan add saya di fb david_suwito@yahoo.com (David D. Suwito), saya juga….di samarinda…tinggal di Kompleks balai Diklat Kehutanan Samarinda..Rumah Dinas No.1…deket terminal sungai kunjang…mampir ya?

  5. matap jua panai paner bhs maanyan, karasa sejarah maanyan, harus ni tulis lg kiprah generasi muda maanyan hang perpolitikan kalteng khususni bartim amun bujur umpu kakah kaleluan itak

    • Salam pakai ineh tueh (???)…aku puang kompeten hang bidang perpolitikan, apalagi aku jarang hang tumpuk…..aku lebih corcern ma isu lingkungan andri dunia “pamantatan” mun hang Bartim…terima kasih

  6. Salamat panalu takam ulun maayan.
    Aku hi ASI hengka tumpuk simpang epat jaweten iya Pa,Deli (almarhum)
    aku taati muneng hang Jakarta.Hanye kairu ai dululah.

    • salut andri kawan Maanyan sa sukses hang ibu kota….salamat pengataru…aku puang kajut kataru ammahnu pada….sukses lah…

  7. Salam,

    BTW tolong tulis, kenapa beberapa ibu dari suku Dayak suka memakai anting yang besar dan telinganya dibelah begitu?

    Thanks

  8. salam kenal,,sameh2 ulun takam ,q teka tumpuk Ugang sayu,, wau piajar ngulah blog,, tau batukaran link blog lah hg na,,

  9. salam kenal,
    blog ina jari janang kalalawah…he he he

  10. inun kabar, salamat taun wao, aku wao mudi tumpuk, paju epat galis hebu sawit, binggung aku kadinung galis tane ranu ari masyarakat sikak hampe rapuan, hampe mahi uneng takayu, pakai wila kanang iwek

  11. Slamat panalu, aku na hinggka buntok, aku itati bagawi hang katingan, aku ngantara kesah/cerita dayak maanyan jaman sadi, mun pulak sana’i naan, aku laku. Trims

  12. I am delighted that I discovered this web site, exactly the right information that I was looking for!

  13. Slamat panalu, aku na hinggka bagok wam’an, aku itati bagawi hang banjarbaru, aku ngantara kesah/cerita dayak maanyan jaman sadi, mun pulak sana’i naan, aku laku. Trims

  14. selamat panalu, saya sedang belajar membuat kamus bahasa Dayak Ma’nyan,yang saya pasang di http://www.forumborneo.net jika berkenan menambahi kosa kata dapat dikirim ke http://www.budies.info/kirim

  15. Coba na ulas kisah tentang “IBUNGKU”. Kembalinya si anak yang telah lama merantau kembali kekampung halaman. Kisah Wadian nerau amirue mulek mudi. Kebiasaan tahun 70 s/d 80-an di desa Pulau Padang dan sekitarnya, yang sekarang mungkin sudah semakin terkikis atau jarang lagi dilakukan ketika siapa saja yang sudah lama merantau untuk mudik ke kampung halaman kembali terima kasih.

  16. salamat panalu dan pangataru takam ulun ma’anyan…datu andri kakah q na iyau ulun teuh ungkup hang desa wungkur ulin…buhan Kituk Ngana(ngaran kakah q)

  17. This is really interesting, You are a very skilled blogger.
    I have joined your rss feed and look forward to seeking more of your magnificent post.
    Also, I have shared your website in my social networks!

  18. Salam pangataru ma katuluh…. Aq na ulun pupuh aq teka keluarga besar migang…

  19. ada fb kah bang ?🙂 salam kenal dri pematang karau, bartim..🙂

  20. Salamat pangataru biar puang pamanalu, aku pada Ma,anyan pulak daya amah ku ulun Biaju tapi inehku ulun Tabak kalahiran Murutuwu. Aku narangan here Tamiang Layang, Salut kreatif ANAK ANYAN dan LANJUTKAN

  21. pak david nah nah aku nelang gaha ma samarinda.tau die ganta2.daya naan ulun maanyan.hehehe…pak david taru nu lah here hanes L ngara ru.atau hi rembet teka hayaping.aku gaha panalu hanye hang samarinda.hehe.salam kenal pak david

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s